Sarasehan Hari Kebangkitan Nasional Dan Halal Bi Halal Nusantara Gilang Gemilang

Kilas Merdeka - Mei 28, 2021
Sarasehan Hari Kebangkitan Nasional Dan Halal Bi Halal Nusantara Gilang Gemilang
 - (Kilas Merdeka)
Penulis
|
Editor

MALANG- Acara yang di selenggarakan bertepatan hari Libur Rabu 26 Mei 2021 jam 9 sd 12.00 di inisiasi oleh Perkumpulan Nusantara Gilang Gemilang NGG bersama berbagai komunitas UMKM Malang Raya bertempat di Camp King Sulaiman Mbadut, kecamatan Sukun, Kota Malang.

Kegiatan Halal Bihalal Syawal sebagai momen silaturahim, persaudaraan di musim pandemik dengan protokol sangat ketat, terbatas di hadiri oleh 100 orang lebih dari berbagai wilayah dan dihadiri oleh lintas komunitas kewirausahaan. Kegiatan yang di siapkan dan di pandu oleh Ketua NGG Malang Raya Muhammad Nur Hidayat . Hadir beragam keluarga NGG, Eminet, G-Coach, TDA/Tangan Di atas, SBC/Sukses Berkah Comunity, HISMI (Himpunan Saudagar Mahasiswa Indonesia), UIN/UKM dan IKM Nusantara, dan beberapa perwakilan Anggota DPRD Malang Kota.

Halal bihalal dengan momentum syawal di Bulan Mei di sandingkan dengan peringatan hari kebangkitan Nasional 20 Mei 2021 yang oleh Pemerinah di beri Tema peringatan 113 tahun Hari Kebangkitan Nasional adalah “Bangkit! Kita Bangsa yang Tangguh!”.

Dengan tema tersebut, diharapkan dapat menumbuhkan dan menguatkan semangat gotong royong untuk mempercepat pulihnya bangsa dari pandemi Covid-19.

Sarasehan dalam bentuk sambutan dan Pesan singkat kebangkitan secara berurutan pertama, disampaikan oleh Presiden NGG Bang Herman Ali Sadikin, owner Alternas Indonesai menyampaikan bahwa pada 20 Mei menjadi Hari Kebangkitan Nasional bagi Republik Indonesia. Hari tersebut bukan hanya sekedar hari-hari belaka, tetapi menghujam ke dalam benak masyarakat Indonesia, bahwa pada hari kelahiran Budi Utomo-lah Indonesia memiliki kesadaran untuk bangkit secara menyeluruh. Penetapan seperti ini tak semestinya dianggap enteng. Penetapan hari penting bagi negara, penetapan pahlawan-pahlawan nasional, tugu-tugu peringatan memiliki makna yang mendalam sebagai simbol-simbol negara yang memiliki makna.

Bahwa Pesan Kebangkitan ada tiga hal yang menjadi acuan melihat sejarah kehadiran Budi Utamo, Sarekat Dagang Islam/SI dan Indische Partij, maknanya pesan agar mendasari kebangkitan dengan dasar mendalam dalam kehidupan bergama, fokus persatuan dan pendidikan dan kemudian politk kebajikan dengan tetap menyuarakan kebenaran dan keadilan, Pesan kebangkitan kedua disampaikan oleh Ketua UKM IKM Nusantara Jawa Timur Bapak Abdul Hakam Ibrahim, beliau mantan pejabat di pemerintahan Kabupaten Gresik kemudian menekuni jalur bisnis dan sekarang di amanahi tugas mengawal UKM Nusantara di Jatim. Pesan beliau agar keselaran program yang bisa disinergikan dengan elemen-elemen lainnya dalam koridor sinergi dan kolaborasi dalam meningkatkan pendampingan UKM untuk naik kelas.

Pesan kebangkitan ketiga, Bunda Redia dari Jakrat Owner O Chicken sebagai Perwakilan dari Eminet/Empowering Indonesia Networking pusat. Beliau menyampaikan bagaiman kita bisa bertahan, dan bertumbuh dimasa pandemi. kebangkitan dan bisnis UMKM Inonesia menjadi tugas bersama.

Pesan Kebangkitan yangg ke empat, Bapak H. Rendra MS Ketua TDA 7.0 Malang Raya, owner Prima Grup, beliau juga banyak berpesan tentang sinergi dan kolaborasi antar komunitas. Para penggerak komunitas bisnis harus nampak gerak penguatan basnis, jejaring bisnis dalam kerangka mencetak uang.

Pesan Kebangkitan yg kelima, oleh H. Asmualik dari Wakil Ketua DPRD Kota Malang, beliau memberikan pesan yang mendalam kepada semua peserta agar sebagai generasi penerus kita adalah pewaris bangsa. Agar kita mampu mengambil peran disegala bidang, mulai ekonomi, maupun dari segi politik. Kita diminta untuk sungguh-sungguh dalam mewujudkan daulat kebangsaan. Jangan sampai bangsa ini menjadi penoton dan Obyek seolah olah bangsa ini menjadi bangsa Outsourching.

Pesan Kebangkitan keenam, oleh Muhammad Jerry Ari Ananta selaku Owner PT. Mahakarya Isen Mulang dan juga Ketua umum pusat / Presiden HISMI yaitu Himpunan Saudagar Mahasiswa Indonesia, beliau menyampaikan bahwa sebagai generasi emas yang akan memegang tingkat estafet dalam kepemimpinan Nasional serta dalam mewujudkan peningkatan perekonomian di Indonesia mereka siap mengawal kehadiran Generasi Gemilang.

Narasi Kebangkitan Nasional terakhir oleh Coach Dr. Fahmi tentang Strategi Pemulihan Ekonomi Bangsa. Banyak paparan beliau berdasarkan dari data BPS yang dirilis menunjukan bahwa negara ini kekuatan ekonomi Bangsa ini hanya dipegang oleh segelintir orang saja. Maka pesan untuk memperbanyak kelas menengah ekonomi dan politik menjadi wajib untuk kita upayakan. Padahal GDP kita masuk 20 besar, tetapi riilnya terjadi ketimpangan yang sangat tajam. Menguatkan dengan vibrasi energi yang begitu kuat, sehingga menyadarkan dan membuat guratan nyata utk bisa dan harus direalisasikan.

Kita bisa mencontoh Negara Korea yang merdeka lebih dahulu dari Indonesia, tapi pencapaian lebih dari Indonesia beberapa hal telah di lakukan Semangat kemerdekaan korea dalam kemandirian, New village movement / gerakan membangun Desa. Temukan sungai HANS mu! sebagai penanda kebangkitan yang penuh makna, Kerjasama dan gotong royong, mencari Sumber keuangan yg tidak terlihat.
Bahwa kita Bangsa Indonesia punya bekal, sejarah panjang kejayaan sejak Sriwijaya, Majapahit, Kerajaan Islam dan Kemerdekaan.

Kita bisa bangkit menjadi Negara kekuatan 5 dunia denagn pertimbangan Bonus Demografi dan PDB. Karena itu NGG menyerukan untuk menatap masa depan dengan baik dengan Crazy Network, tidak akan melakukan sesuatu hal yang menjadikan perpecahan/gesekan, Move fast break thing, pecahkan sampai kamu melakukan sesuatu. Terus berupaya menularkan interaksi mendalam, Crazy Optimis, sangat yakin, dan Radikal Performance.

Konributor : Herman Ali Sadikin

Tinggalkan Komentar

Mungkin Anda melewatkan ini

Terima Paparan TMMD ke-111, Pangdam XII/Tpr : Siapkan dan Laksanakan dengan Baik

Terima Paparan TMMD ke-111, Pangdam XII/Tpr : Siapkan dan Laksanakan dengan Baik

Sarasehan Hari Kebangkitan Nasional Dan Halal Bi Halal Nusantara Gilang Gemilang

Sarasehan Hari Kebangkitan Nasional Dan Halal Bi Halal Nusantara Gilang Gemilang

LIBUR PANJANG TIBA, PEMDA HARUS SIAGA

LIBUR PANJANG TIBA, PEMDA HARUS SIAGA

Pantang Menyerah, Lapas Cibinong Raih WBBM Tahun 2020

Pantang Menyerah, Lapas Cibinong Raih WBBM Tahun 2020

Pemerintah Perangi 19 Kelompok Teroris OPM

Pemerintah Perangi 19 Kelompok Teroris OPM