Profil Dokter Gigi Muda Asal Kota Kotamobagu Adiyatma Mokoginta, Sering Bantu Kegiatan TNI

Profil Dokter Gigi Muda Asal Kota Kotamobagu Adiyatma Mokoginta, Sering Bantu Kegiatan TNI
Profil Dokter Gigi Muda Asal Kota Kotamobagu Adiyatma Mokoginta, Sering Bantu Kegiatan TNI

KilasMerdeka.Com, KOTAMOBAGU – Dokter gigi muda asal Kotamobagu Sulawesi Utara, Drg Adiyatma Saputra Mokoginta, S, KG merupakan salah seorang dokter gigi yang terkenal ramah dan santun.

Dalam melayani masyarakat nama dokter gigi muda ini sudah tidak asing di kalangan masyarakat.
Selain melayani pasien di tempat prakteknya, Dokter Adi sapaan akrabnya sering terlihat turun bersama dalam kegiatan sosialisasi TNI.

Pria kelahiran desa Pontodon 1995 ini berasal dari keluarga sederhana, orang tuanya merupakan salah seorang petani di Desa Pontodon dan Ibunya saat ini berprofesi sebagai seorang guru di Sekolah Dasar Negeri 01 Upai.

Keberhasilan yang membuat namanya semakin dikenal sebagai dokter gigi ini berawal dari panggilan hati untuk menolong banyak orang.

Selain itu, ia mendapat motivasi penuh dari kedua orang tua untuk menekuni profesi sebagai dokter gigi.

Dari dua orang bersaudara, Dokter Adi merupakan anak bungsu sedangkan sang kakak merupakan seorang lulusan dari sarjana Farmasi dan saat ini baru terangkat menjadi lulusan PNS dengan predikat memuaskan di Kabupaten Bolaang Mongondow.

Dokter Adi mengakui dalam karirnya sebagai seorang dokter gigi, pengalamanlah yang menempa dirinya agar terbiasa bekerja keras dan pada akhirnya mampu mendatangkan kesuksesan.

Karena menurutnya, kesuksesan bisa terwujud berkat doa dan kerja keras dari kedua orang tua dalam mendidik dan memberikan suri tauladan kepadanya.

Dokter Adi menjelaskan, dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat kadang dirinya ikhlas membantu dimana adanya dorongan kemanusiaan dalam membantu sesama.

“Dalam memberikan pelayanan kepada Masyarakat kita harus maksimal dan semuanya tidak harus lewat materi dikarenakan kadang juga ada Doa dan ketulusan dalam melayani,” ucapnya saat bersua dengan kawan-kawan jurnalis Rabu, 6 Maret 2024.

Dokter Adi mengatakan bahwa rahasia suksesnya karena doa serta kekuatan kedua orang tua yang telah bekerja keras dan memberikan teladan kehidupan.

“Lakukan segalanya dengan setulus hati, kasihi sesama percayalah dengan hati yang bersih semuanya akan terpenuhi. Yakinlah jalan rejeki tidak datang dalam satu pintu saja,” ucapnya.

Dalam menggeluti profesinya sebagai dokter gigi, dokter Adi selalu bekerja dengan hati dan semangat dalam menolong orang lain. Seringkali rasa lelah menerpa, namun ketika melihat orang yang kadang datang jauh-jauh menemuinya untuk berobat, rasa letih itu akan hilang.

Banyak pasien yang datang dengan setumpuk masalah Kesehatan mulut dan gigi, namun dirinya tetap berusaha membantu mereka dengan memberikan pelayanan yang sama dengan pasien lainnya tanpa membeda-bedakannya.

“Saya akan membantu dengan tulus, ikhlas dari dalam hati saya dengan berbagi kasih, berbagi berkat kepada warga yang membutuhkan pelayanan kesehatan,” tambahnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *