Ketua DPRD Bolsel Pimpin Sidang Paripurna Pertama di 2024

KILASMERDEKA.COM, POLITIK–Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan Ir. Arifin Olii membuka rapat paripurna, dengan agenda Buka Tutup Sidang di tahun 2024, Senin, 26 Februari 2024.

Paripurna tersebut merupakan agenda penutupan masa persidangan pertama tahun sidang 2023 – 2024 sekaligus pembukaan masa persidangan kedua tahun 2023 – 2024.

Rapat Paripurna ini dihadiri oleh Bupati Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), Hi. Iskandar Kamaru, S.Pt, M.Si, Anggota DPRD, Sekretaris Daerah, serta pimpinan OPD ini di laksanakan di Ruang Paripurna DPRD Bolsel, yang di laksanakan di ruang Paripurna DPRD.

Sebelum sidang dimulai, Ketua DPRD, Ir. Ariffin Olii, dalam kesempatan tersebut atas nama segenap pimpinan dan anggota DPRD kabupaten Bolaang mongondow selatan mengucapkan selamat atas 3 (tiga) tahun kepemimpinan Berkah.

“Semoga kebersamaan semakin kokoh dalam melaksanakan pembangunan kabupaten bolaang mongondow selatan yang kita cintai,” ujar Ketua DPRD.

Pada kesempatan itu juga, Ketua DPRD melaporkan kegiatan Dewan pada masa persidangan pertama tahun sidang 2023-2024.

Selanjutnya, mengawali masa sidang Kedua tahun sidang 2023 – 2024, Ketua DPRD mengajak seluruh anggota DPRD untuk mengoptimalkan pelaksanaan tugas yang diamanatkan peraturan perundang-undangan dalam peyelenggaraan Pemerintahan Daerah.

“Berkaitan dengan fungsi pembentukan peraturan daerah, kita harus menyelesaikan sisa ranperda dalam propemperda tahun 2023,” kata Arifin.

Lebih lanjut, Ia mengatakan DPRD harus menyelesaikan Ranperda dalam propemperda tahun 2024.

“Sedangkan terkait fungsi anggaran dan pengawasan, kita dalam waktu dekat akan melakukan pembahasan dan memberikan rekomendasi terhadap LKPJ kepala daerah tahun anggaran 2023 serta pelaksanaan APBD tahun anggaran 2023,” jelas Olii.

Terakhir, menyangkut fungsi pengawasan, alat kelengkapan DPRD khususnya komisi – komisi sesuai dengan bidang tugas, Ia mengajak harus lebih mencermati, mengawasi, dan memantau pelaksanaan APBD dan kebijakan pemerintah daerah.

“Agar berjalan dengan baik, lancar, bermanfaat bagi masyarakat dan sesuai dengan perencanaan yang disusun,” tutup Ketua DPRD Bolsel.(Sid)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *