JARING, Bogor Youth Forum Suguhkan Pembelajaran Meraih Mimpi

Kilas Merdeka - Mei 26, 2021
JARING, Bogor Youth Forum Suguhkan Pembelajaran Meraih Mimpi
 - (Kilas Merdeka)
Penulis
|
Editor

Bogor – Hari pertama kegiatan pembelajaran JARING yang dilaksanakan di Desa Tarik Kolot, Ciluar, Kota Bogor pada 23 Mei 2021 menyuguhkan pembelajaran mengenai “Meraih Mimpi”. Dengan tetap mengikuti protokol kesehatan yang ketat sebanyak 37 orang peserta yang merupakan anak usia dini mengikuti pembelajaran mengenai Meraih Mimpi dengan penuh antusias, pasalnya dalam kegiatan pembelajaran tersebut, anak-anak yang mengikuti materi pembelajaran dikenalkan dengan berbagai profesi / cita-cita oleh Sahabat JARING sebagai tutor yang terdiri dari Melly T. Maretsa (Bogor Youth Forum), Rama Putra Mulyana (Bogor Youth Forum), Ventje Senduk (Relawan), dan Ira Arsanty (Relawan).

Pemberian pembelajaran mengenai Meraih Mimpi kepada peserta didik adalah penting sebab harapannya hasil dari pembelajaran tersebut dapat memberikan gambaran pengenalan berbagai profesi yang diminati oleh anak. Disamping pengenalan profesi, pembelajaran juga diarahkan kepada penanaman harapan yang akan dicapai oleh peserta didik. Pembelajaran “Meraih Mimpi” yang disusun oleh Sahabat JARING semata-mata memiliki tujuan untuk mempersiapkan generasi muda yang nantinya siap untuk menghadapi Indonesia Emas 2045.

Dengan metode pembelajaran yang praktis disertai contoh-contoh konkrit dalam kehidupan sehari-hari, peserta didik diajarkan betapa pentingnya memiliki mimpi/cita-cita dengan memotivasi agar tetap rajin belajar, disiplin, serta tidak melupakan kewajibannya untuk beribadah agar nantinya mimpi tersebut dapat tercapai.

Menurut Ventje selaku Sahabat JARING, “Membangun mimpi memiliki arti penting bagi anak-anak yang perlu ditanamkan sejak kecil. Anak-anak perlu disadarkan dan dimotivasi untuk memiliki mimpi atau cita-cita yang ingin diraih. Berangkat dari pemahaman ini, maka diadakanlah mata pelajaran “Meraih Mimpi”, dimana anak-anak diajarkan mengenai apa itu mimpi/cita-cita, dan apa langkah-langkah yang bisa mereka lakukan saat ini untuk dapat meraih mimpi”.

Antusias anak dan orang tua yang tinggi untuk mengikuti kegiatan ini tentunya memberikan dorongan kepada Panitia untuk memberikan proses pembelajaran yang terbaik sebab kurang lebih selama masa pandemi ini anak-anak tidak melaksanakan kegiatan belajar mengajar secara langsung sehingga perlu melakukan adaptasi dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan yang ketat.

 

Pembelajaran yang dilaksanakan di tengah masa pandemi dilaksanakan dengan mengikuti protokol kesehatan. Sebelum dilaksanakannya kegiatan belajar mengajar, seluruh peserta dan Sahabat JARING wajib mencuci tangan, memakai masker, dan menjaga jarak.

“Dengan diterapkannya protokol kesehatan yang ketat seperti ini, pembelajaran dapat tetap dilaksanakan sehingga tujuan awal penanaman motivasi mengenai mimpi/cita-cita kepada anak dapat dicapai serta dapat mengurangi rasa khawatir orang tua”, Ujar Melly selaku Sahabat JARING sekaligus Ketua Pelaksana JARING.

Tinggalkan Komentar

Mungkin Anda melewatkan ini

Grup Band Five To Seven Asal  Bogor Barat Luncurkan Single Terbaru Berjudul Setia

Grup Band Five To Seven Asal Bogor Barat Luncurkan Single Terbaru Berjudul Setia

Peduli Isu Perempuan dan Anak, PB IKAMI SULSEL Gelar Webinar Bersama OKP dan Stafsus Menteri PPPA

Peduli Isu Perempuan dan Anak, PB IKAMI SULSEL Gelar Webinar Bersama OKP dan Stafsus Menteri PPPA

Guru Harus Terus Meningkat Profesionalitas

Guru Harus Terus Meningkat Profesionalitas

Raibnya Dana Nasabah Maybank Rp. 22 Miliar, Dengan Terjadinya Management Fraud Maka OJK Harus Lakukan Mediasi

Raibnya Dana Nasabah Maybank Rp. 22 Miliar, Dengan Terjadinya Management Fraud Maka OJK Harus Lakukan Mediasi

Laga Napoli vs Inter Milan usai digelar di Stadion San Paolo

Laga Napoli vs Inter Milan usai digelar di Stadion San Paolo